Mesin Antrian Puskesmas


 

MesinAntrian.Com/ puskesmas

 

Cara Kerja :

 

1. Pasien datang dan menekan satu tombol dan printer mengeluarkan slip nomor antrian dan pasien duduk antri menunggu dipanggil petugas pendaftaran.

 

2. Petugas pendaftaran menekan tombol next atau tombol reply (ulang panggilan) atau menekan nomor tertentu, misalnya nomor yang terlewatkan karena pasien sedang di toilet atau di kantin. Di TV ada tulisan : nomor sekian ke loket sekian. Di speaker terdengar suara : Nomor antrian sekian harap datang ke loket pendaftaran satu.

 

Pasien datang ke petugas pendaftaran, petugas mencari berkas rekam medik dan urusan lain seperti BPJS, asuransi swasta, pendaftaran pasien baru, dll. Petugas kemudian menekan tombol tertentu sesuai klinik yang dituju, misalnya klinik mata. Pasien dapat slip nomor antrian, sesuai dengan klinik yang di tuju. Jumlah slip sesuai permintaan, bisa satu atau lebih. Misalnya 2 slip, satu diserahkan ke pasien dan satu ditempel di berkas rekam medik dan perawat mengantar berkas rekam medik ini ke klinik yang di tuju. Pasien berjalan ke dekat klinik yang dituju untuk menunggu dipanggil.

 

Perawat klinik atau dokter klinik menekan tombol next atau menekan nomor tertentu untuk panggilan kedua karena sesudah panggilan pertama pasien disuruh ke toilet atau ke tempat lain. Panggilan suara dan tulisan di layar tv. Pasien datang, bisa tidak menyerahkan nomor antrian ke petugas karena berguna untuk nanti antri di apotek. Trus pasien diperiksa deh mata-nya.

 

Dokter menulis resep dan menulis nomor antrian di resep, atau bisa juga menstaples nomor antrian di resep. Resep di antar petugas atau resep bisa juga di antar pasien ke apotek. Pasien duduk antri menunggu panggilan di apotek.

 

Petugas apotek mengurus resep, ada yang cepat ada pula yang diracik dulu. Kemudian petugas apotek memanggil nomor antrian, tidak dengan tombol next, tapi berdasarkan resep yang sudah selesai di proses, bisa saja pasien yang datang dulu, tapi kemudian dipanggil karena resep-nya ribet dan lama. Pasien dipanggil dengan panggilan suara dan ada tertulis di layar TV

 

Pasien datang, bisa saja setuju bayar, atau minta resep separo atau hal lain. Kedatangan pasien dipanggil petugas apotek dan kasir, bisa saja beberapa kali.

 

= = =

 

Perincian Harga :

 

Modal untuk mesin antrian puskesmas = Software + Hardware + Biaya pemasangan, perincian lengkapnya ada di mesinantrian.com/ 1234/  tapi mengikuti harga di bawah ini :

 

1. Software mesin antrian multimedia untuk Puskesmas. Rp. 9,950.000,- Tidak ada DP.

 

Fitur = panggilan suara beberapa bahasa dan bisa diganti-ganti, slip printer, un-limit running text.

 

Perbedaan dengan MesinAntrian.Com adalah, Garansi 5 tahun dan dapat di perpanjang, tidak ada video, tidak ada foto, tidak bisa pakai layar sentuh / touch screen.

 

Jumlah loket = jumlah loket pendaftaran + jumlah poli + jumlah loket apotek + jumlah loket kasir = tidak terbatas.

 

Memperdengarkan lagu / musik MP3 saat tidak ada panggilan.

 

 

 

Hardware dll ( harga sesuai kebutuhan, misalnya ukuran tv, merk, jumlah loket dll, prediksi sementara, hardware minimal = 5 juta (notebook + printer), maksimum, kurang dari 10 juta sbb ( mulai dari nomor 2 ) :

 

2. CPU komputer atau notebook / laptop komputer.

- Dibeli sendiri di toko komputer, perkiraan harga = 3 juta.

 

3. Mini Printer thermal USB auto cutter, Epson TM-T82.

- Dibeli sendiri di toko komputer, perkiraan harga = 2,5 juta.

 

4, Speaker aktif, atau amplifier dengan 2 speaker.

- Dibeli sendiri di toko komputer, perkiraan harga = 300 ribu.

 

5. Keypad atau tombol di setiap loket untuk memanggil konsumen, termasuk extension kabel USB max 40 meter.

- Dibeli sendiri di toko komputer, perkiraan harga = 250 ribu per loket. (Jumlahnya tergantung jumlah loket dan jarak, 1 untuk ambil nomor + loket pendaftaran sekian buah + klinik sekian buah + loket apotek sekian buah.

 

6. Tidak pakai touch screen.

 

7. TV atau monitor komputer, dibelakangnya ada colokan VGA. Ukuran dan merek mempengaruhi harga. Ditambah breaket untuk menggantungkan di didinding atau di plafond, jika diperlukan. Jika menggunakan laptop / notebook, maka monitor atau TV tidak lagi harus ada karena laptop / notebook sudah ada layar (kecuali kalau di diinginkan).

- Dibeli sendiri di toko komputer, perkiraan harga = 800 ribu untuk ukuran kecil 17 in,

 

8. Counter display (Display loket) menampilkan nomor loket (1, 2, 3 dst).

- Dibeli sendiri, alternatifnya sbb:

- Printing full color di laminating di tempel di depan meja loket.

- Rp 75 ribu / loket = Printing dengan acrilic di tempatkan di atas meja.

- Rp 350 ribu / angka = Stainles steel 3D ditempel di depan meja loket, bikin di tukang reklame.

 

9. (OPTIONAL / tidak harus ada) Kiosk (kotak besi mirip box mesin ATM) dengan bahan besi, atau kayu atau acrilik.

- Dibeli sendiri, di tukang las, tukang reklame atau tukang kayu.

 

10. (OPTIONAL / tidak harus ada) Microsoft Windows original.

 

11. (OPTIONAL / tidak harus ada) VGA splitter (hanya jika menggunakan 2 atau lebih display LCD atau TV).

 

12. (OPTIONAL / tidak harus ada) Meja / lemari kecil untuk menempatkan CPU, printer, dll (jika tidak pakai kiosk).

 

13. (OPTIONAL / tidak harus ada) Biaya pengiriman barang + biaya pengiriman kiosk.

 

14. (BELI SENDIRI) (a) Kabel dan alat bantu dari CPU ke printer dan ke setiap loket. (b) Kabel dan alat bantu dari CPU ke TV dan speaker.

 

15. (PASANG SENDIRI) (a) Biaya penarikan kabel dari CPU ke printer dan ke setiap loket. (b) Biaya pemasangan braket TV. (c) Biaya penarikan babel dari CPU ke TV dan speaker.

- Dibayarkan langsung ke teknisi sendiri / teknisi toko di kota proyek.

 

Info lain ada di mesinantrian.com/ 1234/ atau kami kirim via WA. 0812-8195-9295.